SBY berharap Presiden Jokowi lanjutkan program menanam pohon

SBY berharap Presiden Jokowi lanjutkan program menanam pohon
Bandung (ANTARA News) - Mantan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Program Menanam 1 Miliar Pohon yang diusung oleh dirinya saat memimpin Indonesia selama 10 tahun bisa dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya berharap Presiden Jokowi bisa meneruskan program menanam pohon untuk jumlah besar demi keberlangsungan anak cucu kita," kata SBY saat memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Padjadjaran Ke-58, di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata Kota Bandung, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, SBY memberikan orasi ilmiah dengan judul "Pertumbuhan, Pemerataan dan Keberkelanjutan Trilogi Pembangunan Abad Ke-21".

Ia menuturkan, awalnya program penanam pohon yang dicanangkan oleh dirinya saat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia adalah satu juta pohon.

"Namun kemudian saya tingkatkan menjadi satu miliar di periode selanjutnya," kata dia.

Menurut dia, alasan pihaknya mencanangkan program tersebut ialah demi keberlangsungan bumi dan generasi penerus bangsa ini.

"Dan selama 10 tahun terakhir ini dunia dan sejumlah negara belum sangat serius untuk bersatu menghadapi perubahan iklim. Saya berharap ke depannya kita harus bersatu menghadapi perubahan iklim ini," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, saat ini juga perluu dimiliki konsep baru tentang pembangunan, protokol baru pemanasan global.

"Harus ada aksi baru dan nyata yang dilakukan oleh bangsa ini terkait trilogi pembangunan ini," kata dia.

Pihaknya juga mengapresiasi Universitas Padjadjaran yang dinilainya memiliki kepedulian tinggi dan aktif memberikan kontribusi dalam konsep pembangunan dan global kolaborasi dalam perubahan iklim ini.

Dukungan Pemerintah & Publik Figur
Dukungan Menteri Lingkungan Hidup
GROUP PT. Elnusa Tbk Ikut Tanam 13.310 Pohon
Mantan Keta MK Dr. Hamdan Zoelva,S.H.,M.H. Ikut Tanam 4840 Pohon