LEGALISASI LAHAN DAN POHON

LEGALISASI LAHAN DAN POHON
Sesuai peraturan, setiap pohon harus memiliki legalitas. Termasuk legalitas untuk lahan di mana pohon tersebut ditanam. Proses legalisasi lahan dan pohon tersebut melalui beberapa tahapan, yaitu pendataan lokasi titik koordinat GPS, lingkar batang, dan tinggi pohon; pemetaan lokasi dan luas lahan; setelah itu proses legalisasi lahan akuisisi pohon plasma yang melibatkan masyarakat pemilik dan pemerintah setempat. 
Setelah pohon jabon mencapai usia 1 tahun maka tim I-GIST akan melakukan proses Identifikasi, Pengecekan Spesifikasi, dan melakukan proses Legalisasi pohon- pasca akuisisi.

Pengukuran Spesifikasi dan Geo Tag (GPS)
Tim I-GIST akan datang ke lokasi lahan yang usia pohon jabon telah mencapai usia 1 tahun, tim I-GIST akan melakukan pendataan atau pengukuran lingkar batang dan tinggi pohon, tim juga melakukan opname lokasi titik koordinat dan melakukan geo taging menggunakan GPS, tim melakukan proses pendataan titik koordinat lokasi pohon satu per satu.
Akuisisi dan Proses Legal
PT Global Agro Bisnis (I-GIST) telah mendapatkan izin prinsip dari BKPM dan Semua cluster penanaman pohon PT Global Agro Bisnis (I-GIST) telah terdaftar secara resmi di BKPM
Pemilik pohon memiliki sertifikat resmi dilegalisir notaris dengan denah lokasi pohon jabon miliknya

Dukungan Pemerintah & Publik Figur
Dukungan Menteri Lingkungan Hidup
GROUP PT. Elnusa Tbk Ikut Tanam 13.310 Pohon
Mantan Keta MK Dr. Hamdan Zoelva,S.H.,M.H. Ikut Tanam 4840 Pohon