PROGRAM IGIST




Berikut ini Grand Design dari Program I-GIST :

Sesuai dengan Grand Design tersebut, program I-GIST dimulai dari pengembangan Bibit Unggul:


DIVISI PLANTATIONS PLASMA : Bibit unggul yang telah dikembangkan tersebut ditanam oleh para Petani yang dibina oleh PT. GAB sehingga dalam pemeliharaan atau perawatannya sesuai dengan standar. Setelah usia 1 tahun, pohon yang berhasil dirawat dengan baik akan memiliki lingkar pohon sekitar 20 cm. Pohon inilah yang dikerjasamakan dengan para Investor.


 Berikut ini beberapa dokumen perjanjian kerjasama dengan Desa Sinarjaya, Garut :


“Kami ingin dunia tahu apa yang kami lakukan, bukan apa yang kami jual.” Tagline ini muncul karena berdasarkan testimoni dari para petani, adanya program I-GIST menjadi solusi bagi masyarakat khususnya para petani sehingga bisa menyekolahkan anak-anaknya, bisa memiliki modal untuk usaha, dsb. karena banyak petani yang sudah menanam pohon Jabon lebih dahulu tapi sulit menjualnya, akhirnya I-GIST menjadi solusi bagi mereka semua.


Tahap selanjutnya ialah Opname Lokasi & titik koordinat GPS Pohon, Pemetaan, dan Proses Legalisasi Lahan Akuisisi Pohon Plasma. Dengan adanya proses ini, pada Sertifikat yang dilegalisir Notaris terlampir Peta Lokasi Pohon milik Investor.

Proses selanjutnya pemeliharaan dan pemupukan tahunan hingga pohon Jabon siap Panen. Sehingga tahap akhir dari DIVISI ini adalah Panen pohon Jabon hingga sampai di Pabrik. Perusahaan sudah melakukan perhitungan secara rinci untuk biaya dari mulai penanaman, perawatan, hingga biaya panen sehingga Investasi yang dikeluarkan oleh para Investor sudah All in 1.  Berikut ini hasil pemetaan Geodesi per-cluster :


Semua CLUSTER yang dikelola dibawah naungan PT. Global Agro Bisnis [I-GIST] terdaftar di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dalam negeri Republik Indonesia :


 Berikut ini contoh Sertifikat Pohon jabon I-GIST yang dilegalisir oleh Notaris :


Pada pasal-pasal yang tercantum dalam sertifikat notaris tersebut dijelaskan manajemen risiko dengan adanya pohon cadangan, sehingga Investor mendapatkan nilai tambah apabila bermitra dengan I-GIST, “Jika 100 pohon ditanam maka 100 pohon pula yang dipanen.” Pada tahun 2013 saja, perusahaan sudah memiliki 109.600 pohon cadangan. Perusahaan terus menambah pohon cadangan seiring bertambahnya pohon milik Investor. Perusahaan menanam atau menyediakan pohon cadangan hingga 100% karena perusahaan juga berinvestasi untuk perusahaan sendiri. Namun, meskipun semua pohon perusahaan menjadi back up pohon Investor, perusahaan tetap mendapatkan keuntungan dari Pabriknya, sehingga Investor akan menjadi Prioritas Utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari investasi penanaman pohon Jabon.


INVESTASI KAYU sudah mulai menjadi trend masa kini dan masa depan karena INVESTASI di KAYU paling menguntungkan. Hal ini disebabkan oleh 3 Hal berikut :


 PT. UTAMA GLOBAL TIMBER dan PT. GLOBAL SINERGI KAYU INDUSTRI sudah melakukan ADD-VALUE :


Berikut ini dokumentasi Ceremonial hasil panen tanggal 10 Januari 2016 di Pabrik PT. Utama Global Timber, Sukabumi, Jawa Barat :
-----------------------------------------------------------------------

Proses yang sangat menarik ialah “Engineering Wood”, pada proses ini kayu Jabon diberi tekanan hingga 3.000 Ton. Hasilnya ialah kayu yang sangat kuat dan padat sekelas Kayu Merbau (kayu hutan) :


Berikut ini kontrak kerjasama Export Kayu Jabon I-GIST ke China :

Program ini mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, karena dengan adanya program ini Masyarakat menjadi lebih sadar pentingnya menanam pohon, kemudian pohon-pohon yang berada di Hutan Alam bisa dilindungi karena Hutan Tanaman Rakyat ini solusi untuk kebutuhan Kayu yang masih sangat besar dan akan terus meningkat karena seumur hidup manusia membutuhkan kayu. Green Warrior juga berpartisipasi menanam pohon konservasi sebagai penghijauan pada lahan-lahan kritis, Green Warrior juga menanam pohon dengan para petani sehingga ini satu-satunya program yang membawa aliran Dana dari Kota ke Desa.

Bagi Dunia, program ini membantu mencegah Global Warming sehingga memperlambat proses melelehnya Es di kutub utara dan kutub selatan. Selain itu, kebutuhan kayu di beberapa negara bisa terpenuhi.

Bagi Indonesia, program ini akan mengembalikan martabat Bangsa dan kedudukan Indonesia sebagai paru-paru dunia, menaikkan nilai tukar rupiah, dan mengoptimalkan potensi komoditi terbaik khas Indonesia.

Bagi Masyarakat, program ini bisa mensejahterakan para Petani di Desa dan para Investor dimanapun mereka berada, program ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan, peluang usaha, dan sebagainya.
“SMALL ACTION, BIG IMPACT”

Dukungan Pemerintah & Publik Figur
Dukungan Menteri Lingkungan Hidup
GROUP PT. Elnusa Tbk Ikut Tanam 13.310 Pohon
Mantan Keta MK Dr. Hamdan Zoelva,S.H.,M.H. Ikut Tanam 4840 Pohon